Rabu, 20 Juli 2011

Bakpao ala Faynuza

Menjelang berakhirnya masa tantangan #KBM 1, semangat saya untuk membuat bakpao pun akhirnya berkobar.. *lebay mode on*
Biasanya tiap week end, saya memang selalu bikin kue, untuk supply nutrisi anak-anak (dan ayahnya juga), hehehe...
Tapi entah kenapa, tiap mau bikin menu tantangan, pasti tergoda untuk bikin resep lain..

Ahad pagi, mumpung anak-anak bangunnya pada kesiangan, saya udah grubak-grubuk di dapur..
Bikin adonan kulit, bikin adonan isi, mbentuk adonan, kukus, dan... taraaaaaaa.....
Jadilah dua lusin bakpao isi kacang hijau..

Ah, ga seru ya ceritanya, masa cuma gitu-gitu aja, hihihi....
Ssssttt, jangan salah, sebenernya ada beberapa trouble waktu praktik kemarin.

Trouble pertama, waktu pembentukan adonan yang udah diisi..
Sebagian besar saya bentuk bulet, sebagian lagi iseng dibikin bentuk "lain".
Maksud hati mau bikin bentuk mawar, apa daya karena tangannya nggak terampil bentuknya jadi ga jelas.. kekekeke... (foto 1)

Trouble kedua, karena kukusan yang saya punya kurang tinggi, makanya bakpao kloter pertama pada penyet semua kepentok tutup kukusan yang dilapis serbet.. :D
Untung ada kukusan lain pemberian ibu mertua.. (makasih Bu.. mmmuuuahhh...)
Tapi masalah dengan kukusan pun belum berakhir..
Kukusan punya ibu ketinggian, jadi rada susah ngangkat bakpaow yang udah mateng.. (panas boooww...T.T)

Trouble ketiga, waktu sesi pemotretan.. *halah...*
Berhubung saya cuman punya hape jadul dengan kamera 1,3 MP,
ditambah lighting yang kurang memadai karena cuaca mendung,
jadilah fotonya ala kadarnya... (foto 2 dan 3)

Anywei, by the way, busway,
akhirnya di Ahad pagi yang cerah itu, suami dan anak-anak pun berhasil menikmati bakpao dengan lahap..
(ampe pipinya pada kaya bakpao, hihihihihi...)

Okeh, laporan selesai... :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar